PIDATO TENTANG PAHLAWAN



Hasil gambar untuk PAHLAWAN

PIDATO TENTANG PAHLAWAN

Dewan juri yang  saya hormati,  serta hadirin yang dimulyakan oleh allah swt pertama – tama marilah kita panjatkan puji dan sukur kehadirat Allah Swt karena telah melimpahkan rahmat dan karunianya sehingga kita dapat berkumpul disini, tak lupa , shalawat serta salam kita haturkan kepada nabi besar nabi muhamad SAW. Dan para sahabatnya.
Hadirin yang berbahagia, pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan tentang  pahlawan.
Pahlawan merupakan sosok figur yang selalau di eluk – elukan  masyarakat. Mereka yang dianggap pahlawan adalah mereka yang telah berjuang demi kepentingan masyarakat banyak , pahlawan bukan selalu berarti mereka yang berpartisipasi dalam peperangan mencapai kemerdekaan , pahlawan dapat juga berarti mereka yang telah berjasa besar. Sebagai contohnya adalah pahlawan tanpa tanda jasa  yang dikenal sebagai guru.
Hadirin yang berbahagia , namun secara umum dapatlah disimpulakan bahwa pahlawan adalah seseorang yang berjuang mengorbankan waktu, jiwa dan raganya demi kebaikan orang banyak.
Atau membela negaranya. Kita sebagai orang muslim wajib membela negara kita dari penjajah membela tanah air sebagian dari iman ........................................................................................
‘’Dari Abu Hurairah r.a katanya, Rosulullah bersabda : Apa yang kalian ketahui dengan sahid ?
Sahabat r.a, menjawab :  “Barang siapa yang terbunuh di jalan allah maka dia sahid” Lalu Rosulullah s.a.w bersabda : “Kalau begitu syahid di kalangan ummat ku sedikit”, Sahabat r.a berkata lagi, “kalau begitu siapakah mereka ya rosullah ?” Rosulullah s.a.w bersabda:  Barang siapa yang terbununuh dijalan allah Maka dia syahid,barang siapa yang mati dijalan Allah,  maka dia syahid , barang siapa yang mati karena cacar maka dia syahid, barang siapa yag mati terkena diare dia syahid” (shahih Muslim, Kitaabul Imaarah:3539)
Dalam Al’Quran Surat an’nisa ayat 76 Allah berfirman




Orang – orang yang beriman mereka yang berperang di jalan Allah dan orang – orang yang kafir berperang di jalan togut , maka perangilah kawan – kawan setan itu karena sesungguhnya topi daya setan itu lemah.
Para hadirin berarti sudah kita ketahui bahwa orang yang menjajah bangsa kita itu di sebut togut alias teman setan demikian yang saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua, mohon maaf bila ada salah kata wabilahi taufik walhidayah. Wasalamualaikum WR.WB

0 comments

Yang Sering Dikunjungi

Membuat CRUD Form pendaftaran siswa menggunakan PHP dan Bootstrap part 3 ( Menambahkan Edit dan Delete )

Setelah kita membuat form view dalam form tersebut tidak terdapat tombol edit dan deletnya maka dari itu kita buat tombolnya sekarang Beriku...

Popular Posts